Pentingnya Kompatibilitas Browser Yandex dalam Desain Web

Sementara kompatibilitas browser merupakan aspek penting dari kesuksesan desain web, saya menemukan bahwa sebagian besar klien tidak mengetahui fakta ini. Aspek ini tidak disebutkan dalam dokumen persyaratan sebagian besar klien yang saya temui selama bertahun-tahun bekerja dalam pengembangan web. Ini bukan sesuatu yang saya akan membuat mereka bertanggung jawab. Dalam karir saya dalam desain web, saya telah menemukan banyak rekan (programmer web) yang tidak menangani aspek ini dengan baik.

Sekarang saya akan berbagi pengalaman saya dengan masalah kompatibilitas browser. Kami harap Anda menemukan informasi yang bermanfaat dan menyenangkan.

Apa yang terjadi ketika pengunjung membuka halaman web? Seorang pemirsa mengirimkan permintaan untuk membuka halaman web kepadanya dengan memasukkan URL (universal resources locator) dalam bentuk “http://www”. Ini adalah protokol untuk aturan dan protokol transfer hypertext. Aplikasi perangkat lunak ini dikenal sebagai ‘Browser. Internet Explorer, Mozilla Firefox, Opera, Safari dll. Browser tersebut termasuk Internet Explorer, Mozilla Firefox, Opera, Safari dan banyak lainnya. Browser terhubung ke server melalui gateway Internet. Permintaan dikirim ke modem melalui nomor IP di komputer.

Modem meneruskan permintaan melalui nomor IP ISP ke Server Nama Domain, yang menghubungkannya ke server yang memelihara pemetaan IP ke Domain. ISP kemudian menghubungkan halaman web dan mengirimkan isinya ke browser. Apapun bentuk informasinya, itu akan datang dalam bentuk html (hypertext Mark-up Language) dan browser akan mengonversi html ini ke output normal yang kita pahami. Inilah sebabnya mengapa HTML dikenal sebagai bahasa scripting sisi klien. Oleh karena itu, pengunjung dapat membuka halaman web menggunakan salah satu dari banyak browser yang mereka sukai. Ketersediaan browser dan kebiasaan penggunaan pemirsa dapat mempengaruhi pilihan browser Yandex.

Inilah masalahnya. Karena setiap browser menafsirkan kode HTML secara berbeda, Anda sebagai pemilik situs tidak memiliki kendali atas browser Internet mana yang digunakan.

Apa yang bisa terjadi jika situs tidak kompatibel dengan banyak browser

Fungsionalitas situs web biasanya tidak terpengaruh oleh ketidakcocokan dengan browser yang berbeda. Lebih penting untuk mempengaruhi tampilan desain situs yang membuat kesan abadi pertama di benak pemirsa. Meskipun situs web mungkin terlihat sempurna di IE, mungkin terlihat sangat berbeda di Firefox atau di versi lain. Semuanya tergantung pada kerumitan desain. Jika desain sederhana dikembangkan menggunakan validasi W3C, resolusi standar 1024 piksel X768 piksel, dan konvensi lainnya, seharusnya tidak menimbulkan masalah. Namun, desain yang kompleks akan membutuhkan lebih banyak perhatian. Sebisa mungkin, saya akan mencoba memberikan saran untuk desainer web dan pemilik situs. Meskipun bukan hal baru, ini bisa menjadi pengingat saat Anda mengerjakan situs Anda.

Kiat saya untuk pemilik situs web: Ini adalah praktik standar bagi perusahaan pengembangan web untuk membuat semua situs web mereka kompatibel dengan dua browser utama, Internet Explorer atau Mozilla Firefox. Namun, saya ingin menawarkan beberapa kata penyemangat kepada pemilik situs web yang terhormat.

Jangan lupa untuk menyertakan informasi ini dalam dokumen spesifikasi pekerjaan Anda.

Anda dapat menargetkan audiens Anda dan memprediksi kebiasaan browsing mereka. Bayangkan audiens target Anda adalah penonton dari Eropa Barat. Mereka akan lebih memilih Safari daripada IE atau Mozilla. Perancang situs web Anda harus memastikan itu kompatibel dengan Safari dan setidaknya, browser lain yang diterima secara universal seperti IE atau Mozilla. Dimungkinkan untuk membuat situs web Anda kompatibel dengan beberapa browser secara bersamaan. Namun, itu bisa dikenakan biaya beberapa dolar lebih.

Saran saya untuk pengembang web: Bahkan jika klien tidak menyebutkan kompatibilitas browser atau tidak menyadarinya sama sekali, adalah kewajiban moral Anda untuk membuatnya kompatibel dengan Mozilla dan IE 6.0. Anda dapat bersantai jika klien Anda sangat spesifik tentang browser mana yang ia gunakan. Anda memiliki banyak opsi untuk memastikan Situs Web Anda kompatibel dengan semua browser. Sebagai alternatif, Anda dapat mengunduh setiap browser dan menguji situs web Anda di masing-masing browser. Penting bagi Anda untuk memahami bahwa banyak perbedaan yang ditemukan di browser Anda disebabkan oleh cara mereka menangani kode yang salah.

Selalu pastikan untuk memvalidasi pengkodean HTML di situs web Anda dengan alat validasi.

Atur resolusi komputer Anda pada 1024 piksel kali 768 piksel untuk membuat situs web klien. Resolusi ini seharusnya berfungsi untuk kebanyakan orang, termasuk mereka yang memiliki monitor layar besar dan laptop.

Leave a Reply

Your email address will not be published.